Bersikap Lembut Terhadap Diri Sendiri

Kemenangan Yesus – PASKAH
March 30, 2016

Bersikap Lembut Terhadap Diri Sendiri

Jangan memaksakan dirimu terlalu keras. Anda tidak perlu harus memaksakan diri Anda untuk disukai oleh semua orang. Tuhan Yesus disukai oleh ‘banyak’ orang, dan bukan ‘semua’ orang. Jika Anda selalu memaksakan diri Anda untuk disukai oleh semua orang, suatu saat pasti Anda akan merasa kecewa dengan keberadaan Anda dan menjadi orang yang tidak mensyukuri hidup yang telah Tuhan anugerahkan.

Bersikaplah lembut terhadap dirimu.

Daripada Anda berusaha keras untuk disukai oleh semua orang, lebih baik Anda belajar untuk membagikan kasihmu kepada orang lain, membagikan kebaikanmu kepada orang lain, bersama-sama dengan orang-orang di sekelilingmu menikmati kemurahan Tuhan.

Kebanyakan orang lebih mudah mengingat kesalahan-kesalahan kita daripada sikap baik kita. Namun jangan sampai hal ini melemahkan Anda. Jangan pernah merasa bosan untuk berbuat baik kepada SEMUA orang yang bisa kita jangkau. Mungkin mereka tidak bisa mengingat semua hal-hal baik yang telah Anda lakukan untuk mereka, tapi yang saya tahu, mereka pasti selalu mengingat bahwa Anda adalah orang yang baik.

“Saudaraku yang kekasih, janganlah meniru yang jahat, melainkan yang baik. Barangsiapa berbuat baik, ia berasal dari Allah,”
(3 YOHANES 1:11a)

Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;… Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian.
(LUKAS 6:27,33)

Tetap bersemangat. Tuhan Yesus mengasihimu.

Dalam Kasih Kristus,
Reza Barauntu

 

Reza Barauntu
Reza Barauntu
I am the founder of Growth Ministry and Fellowship of Worshippers. I teach and share about Youth Ministry, Worship Leading, and Praise & Worship.

Comments are closed.